Hotel Business Program Podomoro University Menggelar Parents’ Gala Dinner 2024

22 Mei 2024

Academic Project

Jakarta, 22 Mei 2024 - Program studi Bisnis Perhotelan angkatan 2023 Universitas Agung Podomoro atau yang lebih sering dikenal sebagai Podomoro University (P.U) telah sukses menyelenggarakan acara tahunan Parent’s Gala Dinner 2024. Acara ini berlangsung pada hari Selasa, 21 Mei 2024 dan berlokasi di entrepreneurship area kampus Podomoro University. 

Parents’ Gala Dinner merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh mahasiswa semester 2 program studi Bisnis Perhotelan atau yang seringkali disebut Hotel Business Program (HBP). Pada tahun ini, mahasiswa angkatan 2023 menjadi penyelenggara dari acara eksklusif ini. Dengan tema Chic Classique, nuansa modern dan elegan disuguhkan bagi para tamu. Mulai dari dekorasi hingga makanan semua dipersiapkan oleh para mahasiswa sebaik mungkin. Pada Parents’ Gala Dinner kali ini, para mahasiswa menyajikan berbagai menu French Cuisine, mulai dari appetizer, soup, entrèe, main course, hingga dessert.  

Parents’ Gala Dinner 2024 menjadi sebuah acara spesial karena tamu undangan yang datang merupakan orang tua dari para mahasiswa HBP angkatan 2023 itu sendiri, dosen, dan beberapa tamu undangan dari pihak program studi. Acara ini menjadi momen berharga baik bagi mahasiswa maupun orang tua, dimana para mahasiswa menyelenggarakan acara ini bagi orang tua mereka untuk menunjukan hasil belajar mereka setelah 1 tahun menempuh pendidikan di Universitas Agung Podomoro. Selain itu, acara ini juga menjadi integration project bagi para mahasiswa semester 2 yang merupakan integrasi dari tiga mata kuliah praktek, yaitu pastry, kitchen, dan F&B service.

 

Dalam penyelenggaraan Parents’ Gala Dinner 2024 ini, para mahasiswa angkatan 2023 berperan pada seluruh lini divisi, mulai dari memasak makanan utama, pembuatan pastry, reservasi, melayani tamu, hingga L.O. Semua ini dikerjakan sebagai simulasi bilamana kedepannya para mahasiswa akan bekerja di industri F&B, terutama restoran dan hotel dengan konsep gala dinner. Melalui acara ini juga, mahasiswa mempersiapkan diri untuk siap magang di industri yang sebenarnya pada semester 3. 

Acara dibuka oleh performance dari Jessina Anes, alumni HBP angkatan 2017, seiring para tamu masuk ke dalam venue dan dilanjutkan kata sambutan dari general manager Parents’ Gala Dinner, Queencyla. Kata sambutan juga diberikan oleh Ibu Dr. Dra. Santi Palupi Arianti M.M. selaku wakil rektor I dan Bapak Budi Riyanto SST. Par., M.Par. selaku kepala program studi Bisnis Perhotelan. Selama acara berlangsung, para tamu tidak hanya disuguhkan hidangan yang lezat, namun juga berbagai performance, seperti penampilan UKM Band Primenova dan Flaming Lamborghini. Momen tawa, canda, dan haru mengelilingi atmosfer selama acara berlangsung. Sebuah momen mengharukan setelah jamuan terakhir dihidangkan, seluruh mahasiswa HBP angkatan 2023 masuk kedalam venue dan memberikan buket bunga mawar untuk diberikan kepada keluarga tercinta. Menjadi sebuah kebanggaan melihat para mahasiswa dari program studi Bisnis Perhotelan bisa berkembang dan menyelenggarakan acara Parents’ Gala Dinner yang luar biasa ini.