Melangkah ke Masa Depan: Serah Terima Tongkat Estafet Kepemimpinan Badan Perwakilan Mahasiswa Podomoro University

16 Mei 2024

Campus Life

Jakarta. 16 Mei 2024 – Serah Terima Jabatan Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) periode 2024 berlangsung pada hari Rabu (15 Mei 2024) yang bertempat di entrepreneurship area Podomoro University. Acara ini menjadi momentum penting bagi para perwakilan pemimpin mahasiswa untuk mengkomunikasikan aspirasi, program kerja, serta mengukuhkan komitmen mereka untuk mewakili dan memajukan mahasiswa.

Dalam acara ini, perwakilan pimpinan universitas turut menghiasi acara dengan memberikan kata sambutan yang hangat dan menginspirasi. Wakil Rektor III Podomoro University, Ibu Yasinta Indrianti S.Psi., M.Psi., menyampaikan ucapan selamat kepada jajaran anggota BPM baru. Beliau berharap agar BPM, sebagai organisasi mahasiswa, dapat bekerjasama dengan universitas dalam memberikan dampak positif serta menciptakan lingkungan akademik yang kondusif dan mendorong perkembangan mahasiswa. 

Prosesi serah terima jabatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan anthem Podomoro University. Lalu dilanjutkan dengan kata sambutan dari Wakil Rektor III dan penyampaian kesan pesan dari ketua BPM periode sebelumnya. Setelahnya, prosesi serah terima jabatan dilakukan dengan pemberian bendera BPM dari ketua dan wakil BPM periode 2023/2024 kepada ketua dan wakil periode 2024/2025. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian visi, misi, program kerja, dan sumpah jabatan yang dipimpin langsung oleh Wakil Rektor III.

Ketua BEM yang baru, Gabriel Marian Viani, juga menyampaikan struktur organisasi dan visi misi BPM selanjutnya, yaitu:

Visi:

Mengembangkan Badan Perwakilan Mahasiswa Universitas Agung Podomoro menjadi sebuah organisasi yang penuh aspirasi, komunikasi dan sinergi, serta mengutamakan keharmonisan bagi mahasiswa dan mahasiswi Universitas Agung Podomoro.

Misi:

  1. Menumbuhkan semangat, komunikasi, dan kerjasama yang baik di Badan Perwakilan Mahasiswa Universitas Agung Podomoro.
  2. Memastikan keharmonisan dan kesejahteraan mahasiswa dan mahasiswi di lingkungan Universitas Agung Podomoro.
  3. Mengoptimalkan dukungan dan sinergi untuk memajukan kepentingan mahasiswa dan mahasiswi di semua aspek kehidupan kampus.
  4. Mengawasi dan membina mahasiswa dan mahasiswi Universitas Agung Podomoro.
  5. Mengedepankan perubahan yang lebih baik bagi mahasiswa mahasiswi Universitas Agung Podomoro.  

Para mahasiswa yang terpilih untuk menjadi bagian dari BPM diharapkan mampu menjadi bagian dari organisasi mahasiswa yang dapat memberikan kontribusi positif bagi pengembangan dan kesejahteraan mahasiswa di Podomoro University. Untuk lebih jelasnya, berikut daftar masing-masing anggota BPM Periode 2024/2025 yang dilantik:

  1. Gabriel Marian Viani - Urban and Regional Planning (Ketua)
  2. Febrianto - Hotel Business Program (Wakil Ketua)
  3. Ellen Tiur Fernanda Napitupulu - Business Law Program (Sekretaris & Bendahara)
  4. Kheren Imanuela - Business Law Program (Legislasi)
  5. Olivya Farren - Hotel Business Program (Legislasi)
  6. Karen Karolenda Katarina Senduk - Business Law Program (Advokasi)
  7. Florencia Callista Setiawan - Hotel Business Program (Advokasi)
  8. Nizmi Arkan - Hotel Business Program (Monitoring)
  9. Riansyah Wahab - Urban and Regional Planning (Monitoring)
  10. Jonathan - Product Design Program (Monitoring)
  11. Annabel Putri Suryanto - Architecture (Medkominfo)
  12. Kessia Aurelia - Hotel Business Program (Medkominfo)

Dengan semangat baru dan komitmen yang kuat, diharapkan BPM Podomoro University mampu menjalankan peran dan tanggung jawabnya dengan baik dalam kepemimpinan mahasiswa, memberikan dampak positif tidak hanya bagi mahasiswa tapi bagi seluruh sivitas akademika Podomoro University, dan melanjutkan keberhasilan-keberhasilan yang telah dicapai oleh BPM pada periode-periode sebelumnya. Selamat kepada para pemimpin mahasiswa yang baru, semoga sukses dalam perjalanan kepemimpinannya.