External Benchmarking LPMI UAP ke BPMI UMN

05 Oktober 2023

News

Dalam rangka peningkatan sistem penjaminan mutu pendidikan tinggi di Universitas Agung Podomoro (UAP), Lembaga Penjaminan Mutu Internal (LPMI) Universitas Agung Podomoro (UAP) Jakarta, melakukan kunjungan external benchmarking ke Biro Penjaminan Mutu Internal, Universitas Multimedia Nusantara (UMN) di Serpong pada tanggal 7 Maret 2023. Tim LPMI UAP diterima dengan baik oleh Tim dari Biro Penjaminan Mutu Internal (BPMI), Universitas Multimedia Nusantara (UMN) dan Kepala BPMI UMN, Bapak Dr. Stephanus Bambang Widiatnolo. Pada kesempatan ini, Tim LPMI UAP juga bertemu dan berbincang langsung dengan Wakil Rektor I UMN, Ibu Dr. Friska Natalia, S. Kom., MT.

Kegiatan external benchmarking ini diawali dengan perkenalan personil dari masing-masing tim lembaga atau badan penjaminan mutu yang dilanjutkan dengan presentasi Sistem Penjaminan Mutu Internal yang diimplementasikan di BPMI UMN yang meliputi: Profil Institusi UMN dan Badan Penjaminan Mutu Internal (BPMI),  Dokumen legal terkait pembentukan BPMI UMN, struktur organisasi dan fungsi di BPMI, Penetapan dokumen Standar, pelaksanaan SPMI (PPEPP), Pelaksanaan AMI secara online, dan Akreditasi Regional dan Internasional yang telah diraih oleh beberapa Prodi UMN;

Kegiatan external benchmarking dilanjutkan dengan diskusi dan sharing pengalaman implementasi penjaminan mutu di masing-masing institusi serta kunjungan LPMI UAP ke setiap kantor unit kerja di UMN, fasilitas yang dimiliki oleh UMN beserta melihat hasil kegiatan tridharma (pengajaran, peneltian dan PkM) serta pelayanan yang diselenggarakan di UMN. 

Banyak pengetahuan dan pengalaman bermanfaat yang diperoleh Tim LPMI UAP dari kegiatan external benchmarking ke BPMI UMN kali ini selain telah terbentuknya networking. Kami segenap Tim LPMI UAP menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada BPMI UMN atas sambutan, sharing pengalaman dan praktik baik penjaminan mutu yang diimplementasikan BPMI di UMN yang disampaikan kepada kami melalui kegiatan ini, kepada Dr. Stephanus Bambang Widiatnolo (Kepala Biro Penjaminan Mutu Internal) dan jajarannya, Ibu Dr. Friska Natalia, S. Kom., MT (Wakil Rektor 1, sekali lagi disampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya.

Salam Mutu!