Cara Menarik Customer Melalui Warna
02 Juni 2020
Business
Strategi branding dan marketing dapat dikatakan sebagai pilar utama berkembangnya bisnis. Teori psikologi warna yang dikaitkan dengan branding dan marketing merupakan hal menarik dan kontroversial. Berdasarkan penelitiannya, sekitar delapan puluh lima persen alasan customer membeli sebuah produk adalah karena warnanya.
Teori warna dipercaya bisa berdampak pada peningkatan penjualan Anda, karena warna merupakan salah satu bentuk dari komunikasi perusahaan kepada customernya. Dengan memilih warna yang tepat, Anda bisa mendapatkan keuntungan dan meningkatkan branding bisnis Anda dibandingkan dengan kompetitor lainnya. Dalam memilih warna, pastikan Anda membayangkan apa yang akan dirasakan oleh customer ketika melihat warna pada produk/jasa yang Anda tawarkan.
Nah untuk mengetahui makna dibalik setiap warna, yuk kita simak ulasan dibawah ini!
- Warna Merah
Warna merah merupakan warna yang dinamis dan mencolok, sehingga sering menarik perhatian orang-orang meskipun dari jarak yang jauh. Warna ini merupakan salah satu warna yang kuat dan memiliki kesan berani serta ambisius. Jika Anda ingin menawarkan suatu hal yang menggugah semangat kepada customer, warna merah merupakan pilihan yang tepat.
-
Warna Jingga
Warna jingga memberikan rasa senang, juga dapat menstimulasi manusia untuk lebih impulsif serta kompetitif. Biasanya warna ini berkaitan dengan produk anak-anak, olahraga, dsb.
Warna Kuning
Warna kuning memiliki kesan yang hangat, optimis serta sikap positif. Warna ini juga dapat membangkitkan energi serta nafsu makan, jika bisnis Anda bergerak dalam bidang FnB warna ini dapat digunakan untuk mewakili bisnis Anda.
- Warna Hijau
Warna ini memiliki kesan tenang, damai serta ingin terus bertumbuh dan berkembang. Warna ini juga sering dikaitkan dengan kesehatan serta keseimbangan. Tidak jarang perusahaan menggunakan warna ini dengan tujuan untuk menunjukkan sisi ketenangan pada saat customer mengonsumsi maupun menggunakan produk/jasa yang ditawarkan.
- Warna Biru
Warna ini memberikan kesan aman, damai serta dapat dipercaya dan diandalkan. Banyak perusahaan yang bergerak pada bidang keuangan, teknologi serta kimia menggunakan warna ini. Warna biru juga dipercaya dapat meningkatkan loyalitas pelanggan.